Untuk menjadi MC (Master of Ceremony) atau pembawa acara, kita harus punya stamina yang balk, paling tidak untuk ber¬bicara atau beraksi di panggung selama kurang lebih 1-3 jam. Nah, latihan pernapasan akan mem¬bantu kamu untuk bisa berbicara selama itu tanpa kehabisan napas, tersengal¬sengal, atau bahkan sakit tenggorokan setelah pertunjukan. Ayo kits latihan setiap hari. Caranya sangat mudah kok!
Pertama-tama, tarik napas melalui hidung, tutup mulutmu saat menarik napas. Tahan beberapa menit di perut, bukan di dada. Jika kamu menarik napas dengan benar, maka perutmu akan membesar clan dada serta bahumu tidak akan terangkat.Kemudian embuskan napasmu perlahan-lahan sambil bilang, "Aaa..." Jangan lupa lihat jarum detik pada jam tanganmu untuk mengetahui berapa lama kamu bisa bertahan. Kamu juga dapat meminta bantuan orang lain untuk menghitung ketahanan napasmu.
Setelah vokal a, cobalah tarik napasmu lagi dengan mengucapkan i, u, e, dan o

Jika kamu terlalu cepat mengembuskan napas, maka kamu tidak akan dapat bertahan lama dalam latihan pernapasan ini. Nah, untuk mengetahui apakah kamu telah mengembus­kan napas dengan perlahan, cobalah pegang kertas di depan hidung clan mulutmu, kemu­dian perhatikan gerakan kertas tersebut. Apabila kertas bergerak-gerak dengan cepat, itu berarti kamu terlalu cepat mengembuskan napas. Namun, jika kertas bergerak sedikit saja, maka kamu telah mengeluarkan napas dengan
benar.

diketik ulang dr "Kamu juga bisa jadi Presenter Cilik" - : Dewi Hughes::


edit post

Comments

0 Response to 'Latihan Dasar'

Post a Comment